Kamis, 24 November 2011

JN Surabaya Jumpa sejenak dengan T-KOES band


Kamis malam, 24 November 2011 JN Surabaya mendapatkan kabar yang mengejutkan. Personel T-Koes band beserta rombongan sedang berada di Surabaya. Saat itu juga kami mencari info di mana keberadaan band pelestari dari ibu kota ini menginap dan berkoordinasi dengan beberapa teman yang bisa ikut serta untuk menemui personel T-Koes. Berbekal info dari mas Agusta, kontingen JN Surabaya yang terdiri dari Sam Sugeng beserta isteri dan anak, Hery Purwanto juga ketua JN Surabaya beserta isteri segera bergegas menuju hotel Inna Simpang yang terletak di jl. Gub Suryo Surabaya.

Waktu menunjukkan pkl. 19.30 ketika kami sudah berada di lobby hotel yang terletak di jantung kota pahlawan ini. Setelah menunggu beberapa saat, muncullah Agusta dari lift yang mengantarnya dari lantai atas. Selanjutnya ketua JN Pusat periode 2007-2010 ini memperkenalkan diri kepada teman-teman JN Surabaya yang saat itu hadir. Memang baru kali ini teman-teman JN Surabaya bertemu langsung dengan pria yang biasa menjadi narasumber tetap di acara Koes Plusholic radio Sonora ini. Walaupun begitu, pertemuan pertama itu terasa akrab dan cair seakan sudah mengenal lama. Tentu ikatan sebagai penggemar Koes Plus yang mempersatukan semuanya.

Tidak lama kemudian, Teddy seorang penggemar Koes Plus senior dari Jakarta juga ikut bergabung berbincang. Rupanya rombongan T-Koes band usai menunaikan tugas menghibur penggemar Koes Plus beberapa hari sbeelumnya. Pada hari Minggu, 20 November 2011 mereka tampil di acara ulang tahun radio P2SC Jakarta dengan bintang tamu Murry. Selanjutnya, hari Senin, 21 November 2011 mereka tampil mengiringi Yok Koeswoyo di THR Sriwedari Solo. Lalu pada hari rabu, 23 November 2011 T-Koes band menghibur masyarakat Tulungagung dalam rangka hari jadi kota tersebut. Perjalanan keliling itu diakhiri dengan transit semalam di kota Surabaya yang selanjutnya hari Jumat pagi rombongan T-Koes band kembali ke Jakarta melalui bandara Juanda Surabaya.

Agusta banyak berbicara mengenai pengalamannya selama menjadi bagian dari pelestarian karya Koes Plus, terutama melalui T-Koes band. Ada banyak suka dan duka yang dialui. Bahkan harus mengalami diremehkan lebih dulu sampai akhirnya saat ini menjadi salah satu band pelestari yang sukses karena memiliki personel yang tergolong unik, masih usia belia namun mahir memainkan lagu-lagu Koes Plus.

Tak lama kemudian, satu per satu personel T-Koes band hadir di lobby setelah sebelumnya menghabiskan waktu dengan berenang. Jaru, Galih dan Jim muncul dengan kepolosan seusia anak-anak yang masih malu-malu ketika bertemu dengan teman-teman ayahnya yang usianya jauh di atas mereka. Kesempatan langka bertemu personel T-Koes ini digunakan oleh teman-teman JN Surabaya untuk berfoto bersama. Saat disodori kertas untuk tanda tangan, ketiga personel T-Koes yang masih usia belia ini tampak canggung karena tidak terlalu terbiasa untuk memberikan tanda tangan kepada penggemar.

Agusta dan Teddy banyak menceritakan seputar liku-liku komunitas penggemar Koes Plus yang mereka ketahui. Tidak semua berjalan mulus, ada juga yang mengalami kendala dan ada juga yang masih tertatih melangkah menapaki perjalanan sebagai fans club. Termasuk juga berbagai rencana seputar pendirian museum Koes Plus yang terus dirintis oleh penggemar Koes Plus yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu Agusta juag menyampaikan mengenai siaran terakhir di radio Sonora pada Jumat, 25 November 2011 ini. Siaran terakhir ini dimaksudkan untuk rehat sejenak sebelum pada tahun yang baru mendatang tampil dengan format baru yang lebih segar dan menarik. Hal itulah yang sekarang masih menjadi bahan evaluasi dan masukan. Mudah-mudahan acara Koesplusholic yang disuarakan melalui radio Sonora dengan relay 16 kota dapat terus berlangsung sebagai pemersatu penggemar Koes Plus yang tersebar di pelosok negeri ini.

Ketika waktu menunjukkan pkl. 22.00 WIB, ketua JN Surabaya memohon diri untuk pulang karena hari sudah semakin malam dan mempersilakan personel T-Koes band beserta rombongan untuk beristirahat. Teman-teman JN Surabaya pun satu per satu mulai menyusuri jalanan kota Surabaya untuk selanjutnya berpencar menuju kediaman masing-masing. Demikian reportase singkat yang dapat kami sajikan untuk penggemar Koes Plus sekalian.

( Okky T. Rahardjo- Ketua JN Surabaya, 085645705091 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar