Sabtu, 18 Februari 2012

Kios Bendera Untuk Warga Surabaya


Saat ini masih bulan Februari, tapi kok tiba-tiba ada keperluan mendadak diharuskan menyediakan bendera merah putih...Wah, bagaimana yaa... Di mana mencarinya... Coba kalau bulan Agustus tentu lebih mudah di saat ramainya peringatan kemerdekaan. Namun bagi warga Surabaya masalah ini bukan sebuah masalah besar. Di sebuah sudut kota Surabaya ada sebuah lokasi yang terkenal dengan kumpulan stand pedagang bendera. Stand itu terletak di jl. Jagir Wonokromo. 

Tepat di atas sungai Jagir, seberang area Kebun Binatang Surabaya kita akan menjumpai deretan stand penjual bendera merah putih beserta atribut kenegaraan lain. Kita akan dengan mudah bendera dengan berbagai ukuran, gambar Presiden dan wakil, Pancasila dan berbagai atribut lain yang biasa kita jumpai di instansi pemerintah maupun kedinasan. Tidak perlu menunggu bulan Agustus, semua tersedia dengan lengkap di sini. Bahkan dengan harga yang "lumayan miring ", kita bisa mendapatkan bendera merah putih dengan mudah. Terlebih bila kita berada pada instansi yang sangat membutuhkan bendera merah putih sebagai operasional sehari-hari. Terutama untuk Upacara hari Senin. Sehingga bila kita membutuhkan bendera secara mendadak, tidak terlalu sulit mendapatkannya.

Para pedagang yang ada memang menggantungkan hidupnya dari "penjualan" sang saka merah putih, sehigga memudahkan warga kota Surabaya yang membutuhkan ketersediaan bendera. Bendera maupun tiang tersedia dengan berbagai ukuran, besar kecil, panjang dan pendek semua ada di sini. Jadi sekali lagi, bila butuh bendera merah putih namun masih jauh dari bulan Agustus, di Surabaya tersedia stand khusus yang menyediakan. Mau mampir, monggo.... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar