Kamis, 19 November 2009

The Bottle's, band pelestari Koes Plus dari Surabaya


The Bottle's merupakan band pelestari dari kota Surabaya yang berasal dari suatu perusahaan yang sama. Kata The Bottle's sendiri merupakan identitas yang menunjukkan dari bagian mana pekerjaan mereka. Bekerja di bagian pembotolan sebuah perusahaan minyak goreng adalah latar belakang The Bottle's band. Walaupun demikian telah banyak pengalaman yang mereka tempuh sebagai band pelestari lagu-lagu legendaris Koes Plus.
Mereka sudah memiliki ketetapan hati untuk menghidupkan lagu-lagu Koes Plus di tengah sedikitnya musisi band yang mau menyanyikan atau melestarikan karya band legendaris ini. Formasi mereka memang tidak serupa dengan Koes Plus yang empat orang, mereka berjumlah tujuh orang dengan komposisi 4 pemain musik dan 3 vokalis. Akan tetapi jangan ditanya lagi soal keseriusan mereka dalam menggarap lagu-lagu Koes Plus, mereka setiap kali berlatih berusaha untuk semaksimal mungkin mirip dengan musik asli lagu Koes Plus yang dimainkan.
Personel The Bottle's Band adalah Dody (gitar), Joko ( keyboard/gitar), Takari (bass), dan Agus (drum) serta ditambah 3 vokalis yaitu Imam, Teguh dan Arif. Pengalaman tampil mereka di Surabaya adalah menjelajah beberapa kancah arena musik di berbagai even. Hasilnya mereka membuat gebrakan dengan menyanyikan lagu Koes Plus bukan hanya yang sudah populer di telinga masyarakat namun yang jarang didengar masyarakat pun mereka dendangkan. Masyarakat pecinta Koes Plus sempat dikejutkan ketika pada salah satu penampilan The Bottle's di Sun City Sidoarjo saat bulan puasa, mereka menyanyikan lagu Koes Plus album Qasidah "Jaman Wis Akhir", Walikota Surabaya dan seniman ludruk Kartolo pun sempat terpesona ketika grup ini menyanyikan lagu " Nuswantoro" yang diselingi suluk dalang oleh vokalisnya pada even Surabaya Juang 1 November lalu.
Tidak hanya itu, beberapa waktu lalu ketika mereka diundang tampil di even jazz Surabaya di hotel Garden, mereka mampu mencuri perhatian dengan menampilkan lagu-lagu Koes Plus yang sudah populer tapi dengan variasi musik jazz. Hasilnya, ketika mereka mau turun panggung karena waktu sudah habis, banyak yang terus berteriak minta mereka melanjutkan penampilan. Akhirnya permintaan itu dituruti dengan menambah beberapa lagu.
Yang terbaru adalah ketika even Nge-Koes Plus di Arek Tv Surabaya yang bekerja sama dengan Jiwa Nusantara Surabaya, The Bottle's mampu menunjukkan citra sebagai band pelestari kota Surabaya yang punya kelas. Dan itu memang sesuai dengan tekad mereka, tidak hanya akan menampilkan lagu-lagu Koes Plus yang sudah populer tapi yang selama ini terlupakan pun mereka siap untuk menggalinya. Akhirnya dengan berbangga hati, kami dari Jiwa Nusantara Surabaya memperkenalkan The Bottle's Band sebagai band pelestari Koes Plus dari kota Surabaya.

1 komentar:

  1. Cak drovn: . . Benar mas Okky . . Siapa tak kenal dng The Bottle's. sebuah band pelestari yg berkibar di SBY. . . Maju terus, dan kompak slalu. . . Saluut unt The Bottle's. . .MERDEKA. !

    BalasHapus