Kamis, 11 Februari 2010

Deklarasi Hari Koes Plus Nasional


Hari Koes Plus Nasional yang dideklarasikan pada 31 Januari 2010 yang lalu masih menyimpan banyak kenangan indah tak terlupakan. salah satu di antaranya adalah suasana ketika berbagai perwakilan fans club Koes Plus maju ke atas panggung untuk mendampingi sdr. Wasis Susilo membacakan ikrar deklarasi Hari Koes Plus Nasional.
" ...Dengan tidak mengesampingkan peran Koes Bersaudara ..." itu salah satu bunyi ikrar yang dibacakan oleh sdr. Wasis Susilo sehingga dengan demikian tidak perlu diragukan lagi untuk tetap menggunakan sebutan Hari Koes Plus Nasional. Salah satu pertimbangan sederhana adalah masyarakat luas lebih mudah mengenali Koes Plus dari pada Koes Bersaudara.
Deklarasi ini disahkan oleh perwakilan 12 kota yang hadir saat itu di THR Sriwedari Solo. Tercatat kota-kota yang hadir adalah Solo, Yogya, Semarang, Surabaya, Malang, Kudus, Kendal, Cepu, Tuban, Ngawi, Muntilan dan seorang penggemar Koes Plus dari Bekasi. Setelah deklarasi masing-masing perwakilan membubuhkan tanda tangan bersejarah tercetusnya Hari Koes Plus Nasional ini.
Hari Koes Plus Nasional disepakati untuk diperingati pada setiap 19 Januari yang bertepatan dengan hari lahir Tonny Koeswoyo. Ide ini bergulir kala melihat pemerintah mencanangkan Hari Batik Nasional dengan alasan supaya tidak di klaim oleh negara lain. Akhirnya beberapa fans club mulai menggulirkan ide ini menjadi kenyataan. Bagai bola salju, tidak ada komunitas yang menolak ide ini sekalipun masih ada yang memang tidak bisa hadir dalam deklarasi ini mengingat keterbatasan jarak dan waktu.
Akhirnya, kami selaku salah satu perwakilan komunitas penggemar Koes Plus yang hadir saat itu menyampaikan terima kasih atas dukungan teman-teman semua baik langsung maupun tidak langsung untuk pelaksanaan deklarasi Hari Koes Plus Nasional ini. Kami mohon maaf bila terdapat kata-kata yang kurang berkenan dalam penyampaian laporan ini. Merdeka..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar