Minggu, 14 Februari 2010

Perkenalan Jiwa Nusantara Surabaya

Salam Jiwa Nusantara...!!!

Jiwa Nusantara Surabaya merupakan komunitas penggemar Koes Bersaudara dan Koes Plus . Komunitas ini menjangkau penggemar Koes Plus yang meliputi Surabaya dan sekitarnya yaitu Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Bangkalan. JN Surabaya dibentuk pada 10 November 2009 bertepatan dengan hari Pahlawan. Selanjutnya secara resmi disahkan pada 10 Januari 2010.

Pada peresmian JN Surabaya yang bertempat di jl. Kedung Tarukan 24 Surabaya (kediaman bp. Juliadi) dihadiri oleh perwakilan penggemar Koes Plus dari 10 kota ( Solo, Yogya, Semarang, Tuban, Kudus, Malang, Jakarta, Sidoarjo, Gresik dan Bangkalan ). Saat itu keberadaan komunitas dan pengurus diresmikan oleh bpk. Wasis Susilo, selaku pembina Koes Music Fans Club. Suasana peresmian dilakukan sangat sederhana dengan melakukan pembacaan pernyataan yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai komunitas penggemar Koes Plus ke-26.

Sesuai dengan tema yaitu "Sederhana Bersamamu" maka acara pun berlangsung secara minimalis dengan tidak mengurangi makna acara yang begitu sakral. Acara hiburan pun jauh dari kesan mewah. Tak ada panggung yang diisi oleh alat-alat musik band. Dua band pelestari pengisi acara yaitu The Bottles dan Harbano Plus menyajikan penampilan lagu-lagu Koes Plus secara live akustik.

JN Surabaya sudah mendapat kepercayaan untuk terlibat dalam beberapa even antara lain mengisi acara Nge-Koes Plus di tv swasta lokal Jawa Timur, menampilkan band pelestari di beberapa tempat hiburan dan pusat perbelanjaan dan menjadi salah satu deklarator Hari Koes Plus Nasional yang dilakukan di Solo.

Saat ini kami terlibat dalam usaha pelestarian antara lain membina band pelestari, membuat merchandise, menyediakan koleksi terbatas album2 Koes Plus, terlibat dalam sarana multi media (milis, blog dan facebook) serta berbagai kegiatan yang sifatnya pelestarian karya Koes Plus.

Susunan pengurus JN Surabaya adalah : Okky T.Rahardjo (Ketua), Koesyanto (Bendahara), Bagus Nusanto Putro (Sekretaris), Sam Sugeng (Sie Sosial), Juliadi dan Bambang Hariyanto (Sie Humas).

Band pelestari yang saat ini tergabung bersama kami adalah The Bottles, Harbano Plus dan Radar Band.

Akhirnya dengan berbekal ketulusan hati dan keikhlasan, ijinkan kami untuk menjadi setetes air dalam samudera yang luas pelestarian karya Koes Plus di bumi Nusantara tercinta ini.

Sebagai sekretariat bertempat di jl. Kedung Turi II/28 dan jl. Kedung Tarukan 24 Surabaya. Sebagai contact person bisa menghubungi Okky T.Rahardjo (ketua-085645705091) dan Juliadi (humas-03170686548).

Merdeka...!!!

1 komentar:

  1. Cak. drovn : Sukses . .saudaraku . . . Berkibarlah JINUS SURYA. . . MERDEKAAA . . !!

    BalasHapus