Jumat, 30 Januari 2015

Kenangan di RSUD Dr. Soedono Madiun (10) : Nara dan Doraemon


Saat pertama kali Nara diputuskan untuk dibawa ke rumah sakit, beberapa perlengkapan sudah dipersiapkan sejak mulanya. Selain baju dan keperluan pribadi Nara, ada satu benda yang tidak boleh dilupakan untuk dibawa. Benda tersebut bernama guling Doraemon. Guling kecil berwarna kombinasi biru-putih ini selalu dibawa ke mana pun Nara ikut pergi. Guling yang dipanggilnya sebagai emon ini tidak pernah lepas dalam genggaman ketika Nara tidur sejak dia pertama kali lahir ke dunia. Itu berarti sudah lebih dua tahun dia tidur berteman guling kecil yang dibeli ayah dan ibu di Royal Plasa Surabaya ini.

Mengingat sejak sebelum Nara lahir guling ini sudah disiapkan maka dalam kesehariannya pun Nara tidak mau lepas dari guling yang merupakan tokoh kartun dari Jepang ini. Sebuah kisah unik mengenai Nara dan doraemon ini juga terjadi kala Nara dirawat di rumah sakit. Hari Minggu sore Nara mendapatkan kunjungan dari salah seorang teman keluarga ibu. Tamu yang akrab dipanggil Bu Sus ini mengunjungi Nara sambil membawa sebuah bungkusan yang terbalut kertas kado. Nara semula tidak begitu semangat menerima kunjugan tamu. Dia hanya meringkuk dalam gendongan ibu. Sejak siang dia cuma merengek saja yang merupakan efek kejenuhan berada di rumah sakit.

Saat itu Nara penasaran dengan kado yang disodorkan kepadanya. Saat itu Bu Sus mempersilakan untuk membukanya. Ibu pun membantu membuka kado yang cukup membuat Nara penasaran itu. Perlahan kado tersebut dibuka, Nara pun mengulurkan tangannya meraih benda yang ada di dalam kertas kado itu. Setelah dia mengetahui isi kado tersebut, dia pun berteriak kegirangan “Doraemooonnnn….”. Nara yang semula terkesan malas-malasan sekejap menjadi ceria lagi. Dia pun segera memainkan boneka Doraemon itu dengan gembira.

Nara segera mempertemukan kedua Doraemon yang saat itu berada di sekitarnya. Yang pertama guling kecilnya dan boneka Doraemon ukuran tanggung yang baru dimilikinya. Nara terlihat begitu ceria, gembira dan seakan lupa bahwa dia adalah pasien yang masih dirawat di rumah sakit. Ya begitulah anak-anak yang selalu gembira ketika mendapatkan mainan baru. Hal ini pun cukup menghibur ayah dan ibu yang selama ini mencemaskan keadaan dirinya.

Segera sembuh dan sehat ya, nak…Supaya bisa bermain bersama boneka Doraemon lagi.


 ( Okky T. Rahardjo, 085645705091, okkie_rahardjo@yahoo.com, 518CC94A )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar